Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN NEGERI KALIANDA KELAS II

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI KALIANDA KELAS II

Jalan Indra Bangsawan No. 37. Kalianda, Lampung Selatan

e-mail : pnkalianda.info[at]gmail.com ; TELP / FAX : (0727) 322063

Logo Artikel

403 IKHTIAR PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI WBK DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI WBBM PADA PENGADILAN NEGERI KALIANDA

Berita

IKHTIAR PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM) PADA PENGADILAN NEGERI KALIANDA

DSC00519

Kami seluruh jajaran Pengadilan Negeri Kalianda mulai dari KPN, Hakim-Hakim, Aparat Sipil Negara (ASN), Para Honorer, Petugas Cleaning Servis bahkan Tenaga Kerja Sukarela sedang bahu membahu bersama-sama berikhtiar dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Stakeholder yang hadir dan sekaligus menyaksikan komitmen kami dalam pencanangan Pembangunan ZI ini adalah Forkompimda (Plt. Bupati Lampung Selatan, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, Ketua Pengadilan Agama dan Dandim), Kepala Lapas, Kepala Kantor Pertanahan, Kepala Kantor Imigrasi, Ketua MUI, Advokat, dan Akademisi.

 

Turut Hadir juga GM PT. ASDP Indonesia Ferry Bakauheni, Pimpinan BTN Tanjungkarang dan BRI Kalianda Harapan kami hasil dari pembangunan Zona Integritas ini akan terbentuknya Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Negeri Kalianda. Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang kami lakukan secara bertahap ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang positif bagi Bangsa dan Negara, minimal akan dirasakan manfaatnya oleh para pengguna atau pelanggan pengadilan, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan. Hal besar yang ingin dicapai pada akhirnya dari Pembangunan ZI ini dapat meningkatkan nilai Indeks Persepsi Korupsi (IPK) pada Pengadilan Negeri Kalianda khususnya dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia pada umumnya, sehingga akan dirasakan manfaatnya bagi seluruh Rakyat Indonesia tercinta, karena dengan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang baik, maka Indonesia akan menjadi primadona para investor dan pelaku usaha untuk berinvestasi. Pagi tadi sekitar jam 09.00 WIB, sebelum pencanangan Pembangunan ZI ini, kami seluruh jajaran PN Kalianda mulai dari KPN, Hakim-Hakim, Aparat Sipil Negara (ASN), Para Honorer, Petugas Cleaning Servis bahkan Tenaga Kerja Sukarela telah melakukan kampanye publik untuk melawan segala bentuk praktek korupsi maupun gratifikasi dengan cara membagikan brosur Stop Gratifikasi, Stop Korupsi dan Stop Suap di area publik.

Semoga usaha awal kami ini mendapat doa dan dukungan nyata dari Bapak Ibu yang hadir pada siang hari ini semoga secara bersama-sama aktif mengawasi perjalanan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, yang akhirnya akan mengarah kepada terwujudnya zero tolerance approach (pendekatan tanpa toleransi) dalam pemberantasan korupsi.

DSC00519

DSC00474 DSC00490

DSC00522 DSC00525

DSC00524

DSC00536

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech