Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN NEGERI KALIANDA KELAS II

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI KALIANDA KELAS II

Jalan Indra Bangsawan No. 37. Kalianda, Lampung Selatan

e-mail : pnkalianda.info[at]gmail.com ; TELP / FAX : (0727) 322063

e-Learning Mahkamag Agung RISIWAS Mahkamah Agung RIe-TILANG SIPP PN Kalianda


Logo Artikel

218 GANTI RUGI TANAM TUMBUH PEMBANGUNAN JALAN TOL TRANS SUMATERA

Ganti Rugi Tanam Tumbuh Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera

- pada hari Jumat tanggal 9 Juni 2017, sekira pukul 13.00 wib, Pengadilan Negeri Kalianda melakukan pembayaran uang ganti rugi (UGR) kepada 52 orang kepala keluarga yang memiliki tanam tumbuh & bangunan diatas tanah yang terkena jalur / lintasan proyek pembangunan Jalan Tol Terbanggi Besar I tepatnya di Desa Sukabaru, Kec. Penengahan Kab. Lampung Selatan.

- Pembayaran UGR kepada masyarakat pemilik hak tersebut dilakukan oleh Bapak Yusrizal,SH.,MH selaku Panitera Pengadilan Negeri Kalianda. pada kesempatan tersebut juga sebelum acara pembayaran UGR terlebih dahulu diawali acara seremonial yang dihadiri pihak-pihak terkait, masing-masing yaitu:

1. Asisiten I Pemda Kab. Lampung Selatan

2.Kepala BPN Lmapung Selatan

3.PPK dari Kementrian PUPR

4.Kepala Cab. Bank Mandiri Kalianda

5. Dan beberapa personil keamanan dari Polres Lampung Selatan

- Asisten I & Pejabat terkait yang hadir di kesempatan itu, dihadapan masyarakat pemilik hak (Termohon) menyampaikan hal-hal yang pada pokoknya masing-masing sama, yaitu:

1. Mengeluarkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat pemilik hak yang telah mau menerima UGR untuk kepentingan umum dalam rangka Pembangunan Jalan Tol yang melintasi Desa Sukabaru Kec. Penengahan, Kab. Lampung Selata, sehingga dengan diterimanya UGR tersebut diterapkan tidak ada Eksekusi oleh Pengadilan Negeri Kalianda.

2. menghimbau kepada masyarakat menggunakan UGR tersebut dengan sebaik-baiknya.

- setelah acara seremonial dan sebelum melakukan pembayaran UGR terlebih dahulu dilakukan pengumpulan dana / dokumen pemilik hak, dalam rangka Verifikasi data masyarakat yang akan dibayarkan hak-hak nya oleh Pengadilan Negeri Kalianda.

- Pada kesempatan tersebut juga Panitera Pengadilan Negeri Kalianda menuangkan, bahwa pembayaran UGR didasarkan atas penetapan Ketua Pengadilan Negeri Kalianda No.2/Pdt.P.Kons/2017/PN.Kla tanggal 30 Mei 2017, dimana dijelaskan juga bahwa ganti rugi hanya sebatas tanam tumbuh & bangunan, sedangkan untuk tanah tidak ada penitipan uang dari Kementrian PUPR kepada Pengadilan Negeri Kalianda dikarenakan objek tanah milik Kementrian Kehutanan dan diklaim juga milik masyarakat.

- Selanjutnya setelah Verifikasi data masyarakat selesai, lalu dilakukan pembayaran UGR kepada masyarakat melalui Bank Mandiri Cabang Kalianda ke Rekening masing-masing pemilik hak yang berjumlah 52 orang, dari 75 orang yang ditetapkan sebagai Termohon (pemilik hak) oleh Pengadilan Negeri Kalianda, sementara sisanya dijadwalkan untuk dibayarkan UGR nya pada minggu yang akan datang sambil menunggu Verifikasi data oleh Panitia Pengadaan Tanah.

- dan tepat pada pukul 17.00 Wib Panitera Pengadilan Negeri Kalianda menyatakan pembayaran UGR pada hari ini selesai dan ditutup.

 


IMG 20170609 140348IMG 20170609 141158IMG 20170609 141750IMG 20170609 142450IMG 20170609 142954

  • Berita
  • Artikel Hukum

  • Sistem Informasi Penelusuran Perkara

    SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

    Lebih Lanjut

    Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

    DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

    Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

    DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

     


    Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

    Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech